Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Lemot Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Lemot Tanpa Aplikasi - Mungkin untuk anda para pengguna smartphone android tentunya pernah mengalami hal seperti ini, ponsel sering lag kadang hank. Dan untuk mengatasi masalah tersebut sangatlah mudah, tanpa khawatir ponsel anda akan kembali sembuh atau normal seperti biasa. Penyebab utama dari ponsel lemot adalah memori yang sudah penuh, entah itu ram atau memori internal dan yang lain nya, untuk itu akan saya bahas disini.

Untuk cara yang akan saya berikan pada kali ini tentunya tidak menggunakan aplikasi, namun dengan cara-cara sederhana dan tentunya mudah untuk dilakukan. Memang cara yang saya berikan ini khusus untuk ponsel android yang lemot nya belum parah dan masih bisa di atasi dengan tangan kosong hehe. Ponsel yang lemot bukan hanya terjadi pada ponsel android low end saja, namun untuk ponsel high end juga jika pemakaian nya tidak terkontrol maka akan mengalami hal seperti ini, contoh nya instal game yang berat dengan berlebihan, penggunaan memori yang berlebihan dan yang serba berlebihan itu tidak baik jika tidak sesuai dengan kapasitas nya.

cara agar hp android tidak lemot saat internetan


Untuk anda yang sedang mencari cara mengatasi hp android lemot tanpa menggunakan aplikasi maka sangat tepat sekali berkunjung ke sini, disini saya akan memberikan cara yang sangat mudah tanpa ribet dan tentunya mudah untuk di pahami, langsung saja berikut di bawah ini cara ponsel android agar tidak lemot.

1. Hapus Aplikasi/Game yang tidak penting

Dalam kasus seperti ini mungkin anda bahkan saya pernah mengalami, saat pertama punya ponsel android kita sangat asik mendownload aplikasi/game di playstore, dan bahkan aplikasi yang tidak penting pun kita download, karena merasa baru pertama kali, nah untuk hal itu maka anda tinggal hapus saja aplikasi yang tidak penting, karena itu akan mengurangi beban ponsel, dan membebaskan sekian persen memori.

2. Gunakan Launcher Bawaan Pabrik

Jika merasa anda menggunakan launcher hasil download, maka saya tidak menyarankan untuk menggunakan nya jika ponsel anda sudah lemot, untuk itu hapus saja launcher dan gunakan bawaan pabrik, atau download launher yang sederhana saja dengan ukuran yang kecil, jika memang anda sudah bosan dengan tampilan ponsel anda.

3. Sisakan Memori Min 300mb

Kenapa demikian? agar ponsel android anda tidak merasa lemot maka luangkan sisa kapasitas yang lumayan besar, jangan sampai penuh, jika kalau sampai penuh, maka memang dampak buruk nya adalah lemot, bahkan bisa jadi kartu memori anda korup atau rusak.

4. Hapus Cache Aplikasi

Anda tinggal pergi ke menu settingan - aplikasi - pilih aplikasi - dan hapus cache, itu berguna juga agar ponsel anda tidak lemot, yang lebih bagus hapus data aplikasi, namun jika untuk game maka semua data akan terhapus dan memulai lagi dari awal.

5. Pindahkan Aplikasi Ke Kartu SD

Ingat memori internal dan memori aplikasi berbeda, jangan sampai memori aplikasi anda penuh, untuk hal itu pindahkan saja aplikasi ke kartu sd.

Nah demikianlah beberapa cara mudah untuk mengatasi ponsel android anda supaya tidak lemot, cara-cara di atas adalah pengalaman saya yang sudah saya lakukan, jika ponsel tetap masih saja lemot, maka jalan terakhir adalah reset, atau kembali ke setelah awal. Karena dengan cara itu akan menghapus semua data dan aplikasi di dalam ponsel anda, dan tampilan ponsel memang terlihat pada saat awal baru dan memang rasa nya pun seperti baru. 

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Lemot Tanpa Aplikasi"

Post a Comment