Tips Agar Ponsel Layar Sentuh Tetap Awet Selama Bertahun-tahun

Tips Agar Ponsel Layar Sentuh Tetap Awet Selama Bertahun-tahun - Selamat malam para pembaca baca artikel, kali ini saya akan berbagi beberapa tips yang mungkin ini memang berguna untuk anda dan memang tips seperti ini banyak di cari. Ponsel di jaman sekarang memang menjadi alat yang pokok bagi semua orang, kenapa? karena di jaman yang serba canggih ini untuk melakukan komunikasi sangatlah mudah karena adanya ponsel. Maka dari itu untuk menjaga ponsel anda tetap awet disini saya akan berbagi beberapa tips sederhana. 

Berbicara perkembangan jaman memang sangatlah cepat, bayangkan saja beberapa tahun kebelakang mungkin kalian memakai ponsel yang masih yang menggunakan keypad dan tombol-tombol lain nya yang ada di ponsel, berbeda dengan sekarang, melihat orang-orang yang sudah pada menggunakan layar sentuh atau touchscreen. Mungkin di waktu dulu kita sempat berpikir, betapa susahnya menggunakan layar sentuh, dan kadang kita mencoba, untuk menyentuh menu-menu di dalam ponsel kita merasa kesulitan, ya memang itu karena tidak terbiasa.

Baca Juga : Cara membersihkan layar hp touchscreen dengan minyak kayu putih

Tanpa kita sadari kita sudah ikut terbawa jaman, maksudnya kita pada hari ini sudah tidak asing lagi menggunakan ponsel touchscreen, ya karena memang sudah terbiasa, dan bahkan kita sendiri pun memiliki nya. Namun di sisi lain ada kekurangan yang harus kita waspadai, ponsel layar sentuh harus benar-benar kita jaga, karena rentan sekali rusak jika terkena benturan, berbeda dengan yang sudah menggunakan corning gorilla glass yang sudah sangat teruji, kali ini disini saya akan berbagi tips untuk semua pengguna agar ponsel layar sentuh nya tetap awet dan terjaga, di antaranya adalah.

cara merawat hp layar sentuh agar tidak mudah rusak


1. Gunakan Softcase

Benda ini bertujuan untuk meminimalisir agar jika terjadi benturan keras, maka mungkin ponsel kita akan terlindungi, apalagi softcase nya yang sudah di lengkapi dengan penutup layar, itu sangat bagus sekali.

2. Hindari Goresan Tajam

Ponsel layar sentuh yang tidak dilengkapi dengan corning gorilla glass maka ada baiknya jauhkan dari benda-benda tajam, misalnya kuku panjang atau benda-benda tajam lainya, karena jika saja sampai tergores maka akan berakibat fatal, bahkan layar bisa saja langsung blank. 

3. Jangan Sampai Jatuh Dari Ketinggian

Memang sih kualitas ponsel berbeda-beda, memang saya sendiri sudah mengalami hal seperti ini, bahkan bukan hanya tinggi, paling kurang lebih 40 cm ponsel saya jatuh saat bermain game, dan yang terjadi layar hp saya langsung blank, dan itu terjadi pada ponsel saya tidak disebutkan merek nya.

4. Posisi Melettakan Ponsel yang baik saat disimpan

Ini sangat berpengaruh sekali, jika posisi ponsel anda disimpan dengan posisi terbalik, maka takutnya layar ponsel tergores dengan permukaan yang tidak rata atau kasar, dan mungkin layar ponsel anda akan baret, dan itu sangat mengganggu kenyamanan saat dilihat.

Dan mungkin itu saja tips-tips sederhana yang saya dapat tuliskan disini, banyak cara dan upaya untuk menjaga ponsel anda tetap awet. Namun kejadian tidak dapat di pastikan kapan ponsel kita akan rusak, dan mungkin tips-tips di atas berguna untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, terimakasih telah berkunjung dan membaca cara merawat hp layar sentuh agar tidak mudah rusak, mohon maaf bila banyak kekurangan. 

0 Response to "Tips Agar Ponsel Layar Sentuh Tetap Awet Selama Bertahun-tahun"

Post a Comment